Mobile IP ______

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mobile IP ______

Post  Yulianto on Wed May 18, 2011 9:48 am

Mobile IP (atau IP mobilitas) adalah Internet Engineering Task Force (IETF) Standar komunikasi protokol yang dirancang untuk memungkinkan pengguna perangkat mobile untuk berpindah dari satu jaringan ke yang lain tetap menjaga alamat IP permanen. Mobile IP untuk IPv4 dijelaskan dalam IETF RFC 3344 , dan update ditambahkan dalam IETF RFC 4721 . Mobile IPv6, mobilitas IP implementasi untuk generasi berikutnya dari Internet Protocol , IPv6 , digambarkan dalam RFC 3775 .

Protokol Mobile IP memungkinkan lokasi-independen routing datagram IP pada Internet. Setiap node mobile diidentifikasi dengan alamat rumah yang mengabaikan lokasinya pada saat ini di Internet. Sementara jauh dari jaringan rumah, sebuah mobile node dihubungkan dengan perawatan-alamat yang mengidentifikasi lokasi dan alamat rumah yang dikaitkan dengan titik akhir lokal sebuah terowongan untuk agen rumahnya. Mobile IP menentukan bagaimana register mobile node dengan agen rumah dan bagaimana rute rumah agen datagram ke node mobile melalui terowongan.

Mobile IP menyediakan terukur, mekanisme yang efisien untuk roaming di Internet. Menggunakan Mobile IP, node dapat mengubah titik-of-lampiran ke Internet tanpa mengubah rumah mereka alamat IP. Hal ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan transportasi dan koneksi layer yang lebih tinggi saat roaming. Node mobilitas direalisasikan tanpa perlu untuk menyebarkan rute host-spesifik di seluruh kain routing Internet. Mobile IP adalah protokol / teknologi yang memberikan mobilitas IP ke perangkat masa depan.

Mobile IP yang paling sering ditemukan pada lingkungan kabel dan nirkabel di mana pengguna perlu untuk membawa perangkat mobile mereka di subnet beberapa LAN. Contoh penggunaan dalam roaming antar overlapping sistem nirkabel, misalnya, IP over DVB , WLAN , WiMAX dan BWA . Saat ini, Mobile IP tidak diperlukan dalam sistem selular seperti 3G, untuk memberikan transparansi ketika pengguna internet bermigrasi antara menara seluler, karena sistem ini menyediakan data mereka sendiri serah terima link layer dan mekanisme roaming. Namun, sering digunakan dalam sistem 3G yang memungkinkan mobilitas IP mulus antara berbagai paket data melayani node (PDSN) domain.

Dalam banyak aplikasi (misalnya, VPN , VoIP ), perubahan mendadak dalam konektivitas jaringan dan alamat IP dapat menimbulkan masalah. protokol ip mobile dirancang untuk mendukung konektivitas Internet mulus & berkesinambungan.

Sebuah mobile node dapat memiliki dua alamat - alamat rumah permanen dan perawatan-alamat (CoA), yang berhubungan dengan jaringan mobile node yang dikunjungi. Dua jenis entitas terdiri implementasi Mobile IP:

Seorang agen rumah menyimpan informasi tentang mobile node alamat rumah yang permanen adalah di rumah's agen jaringan.
Sebuah agen asing menyimpan informasi tentang node jaringan seluler mengunjungi. agen asing juga mengiklankan perawatan alamat, yang digunakan oleh Mobile IP.

Sebuah node ingin berkomunikasi dengan mobile node menggunakan alamat rumah permanen dari mobile node sebagai alamat tujuan untuk mengirim paket ke. Karena alamat rumah secara logis dalam jaringan yang terkait dengan agen rumah, mekanisme routing IP biasa meneruskan paket tersebut ke agen rumah. Alih-alih meneruskan paket-paket ke tujuan yang secara fisik dalam jaringan yang sama sebagai agen rumah, agen rumah pengalihan paket ini terhadap agen asing melalui terowongan IP dengan mengenkapsulasi datagram dengan IP header baru menggunakan perawatan alamat mobile node.

Ketika bertindak sebagai pemancar, mobile node mengirimkan paket secara langsung ke node berkomunikasi lain melalui agen asing, tanpa mengirim paket melalui agen rumah, menggunakan alamat rumah permanen sebagai alamat tujuan untuk paket IP. Hal ini dikenal sebagai segitiga routing. Jika diperlukan, agen asing bisa menggunakan reverse tunneling oleh terowongan mobile node paket ke agen rumah, yang pada gilirannya ke depan mereka ke node berkomunikasi. Hal ini diperlukan dalam jaringan yang memiliki gateway router ingress filtering diaktifkan dan karenanya sumber alamat IP dari host mobile perlu milik subnet jaringan asing atau lain paket akan dibuang oleh router.

Protokol Mobile IP mendefinisikan sebagai berikut:

prosedur pendaftaran yang disahkan oleh mobile node menginformasikan agen rumah nya (s) dari kepeduliannya-alamat-(es);
perpanjangan untuk ICMP Router Discovery , yang memungkinkan node mobile untuk menemukan agen rumah calon dan agen asing; dan
aturan untuk routing paket dari dan ke mobile node, termasuk spesifikasi satu mekanisme tunneling wajib dan beberapa mekanisme tunneling opsional.

Sebuah evaluasi kinerja Mobile IPv6 dapat ditemukan masuk [1] Selain itu, perbandingan kinerja antara Mobile IPv6 dan beberapa perangkat tambahan yang diusulkan (Hierarchical Mobile IPv6, Cepat serah terima untuk Mobile IPv6 dan Kombinasi mereka)

Sumber :
en.wikipedia.org/wiki/Mobile_IP
avatar
Yulianto

Jumlah posting : 1
Join date : 18.05.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik